Menu

Beberapa Negera yang Siap Ikut Benahi Jakarta Lebih Baik

0 Comments


Menteri Pekerjaan Biasa serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membuka, ada tiga negara yang tawarkan pemberian terhadap Indonesia buat turut mendesain ibu kota negara yang baru.

Buat sesaat, tiga negara itu yaitu China, Amerika dan Jepang. ” Ini tiga negara yang mau memberikan tugas konsultannya yang udah mempunyai pengalaman mendesain kota, ” kata Basuki, Jumat (3/1).

Basuki membuka, ini sebagai bentuk hibah atau kerja sama-sama dari negara 7mnc lain.

Namun, Basuki belum dapat meyakinkan apa Indonesia bakal terima penawaran pemberian itu atau mungkin tidak.

Jakarta Tenggelam Karena Hujan Di Malam Tahun Baru

Yang pasti, Basuki meyakinkan, apabila asing memang tertarik buat ikut serta dalam merencanakan bentuk ibu kota baru, mereka mesti melaksanakannya berdasar pada bentuk ibu kota yang udah dipilih lewat sayembara. Mempunyai arti, ia menghendaki bentuk dari juara sayembara jadi basic bentuk ibu kota baru.

Awal mulanya, dewan juri sayembara Bentuk Ibu Kota Baru udah mengambil keputusan tiga juara bentuk ibu kota baru. Juara pertama yaitu bentuk dengan judul Negara Rimba Nusa, diikuti oleh The Infinite City, serta ke-tiga dengan judul Seribu Galur.

Menurut Basuki, ke-tiga juara bentuk ini bakal bersinergi serta mengatur bentuk dengan situasi di lapangan.

” Jadwalnya, seusai ada juara sayembara, ini bakal saya ajak ke lapangan. Menjadi pemenang 1, 2 serta 3 buat bersinergi jadi satu klub. Karenanya saya bakal bawa juga ke lapangan buat mengatur bentuk dengan lapangan, ” kata Basuki.

Tags: , , , , , ,

One thought on “Beberapa Negera yang Siap Ikut Benahi Jakarta Lebih Baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *