Menu

Cuaca Bandung Raya Berasa Lebih Panas, Ini Keterangan BMKG

0 Comments


Cuaca di Bandung Raya berasa panas akhir-akhir ini. Tubuh Meteorologi Klimatologi serta Geofisika (BMKG) Klas I Bandung meramalkan cuaca di Bandung Raya sekitar 31 derajat sampai 32 derajat Celcius dalam beberapa waktu ke depan.

“Ini hari perkiraan dari jam 1 siang sampai jam 7 malam, suhu udara sampai 32 derajat celcius tanpa kekuatan sbobet mobile hujan,” tutur Kepala BMKG Klas I Bandung, Tony Agus Wijaya waktu dihubungi, Senin (18/11/2019).

Sedang suhu di Bandung Raya saat malam hari untuk tiga hari ke depan akan sekitar pada 22 sampai 24 derajat celcius yang didominasi keadaan cuaca berawan. “Cuma banyak wilayah saja yang akan turun hujan, seperti Lembang, Kota Bandung, serta Cimahi. Rata-rata siangnya berawan, malam baru ada kekuatan hujan mudah,” katanya.

Menurut Tony, keadaan panas itu berlangsung sebab tempat semu matahari. Diluar itu, belum terbentuknya awan dengan optimal membuat matahari langsung menyinari tanpa ada tereduksi. “Berlainan jika ada awan yang tercipta seutuhnya, karena itu panas dapat terserap oleh awan. Tetapi saat malam hari semakin lebih hangat, sebab kalori yang diserap awan akan tersimpan,” tuturnya.

Baca juga : Lahirnya La Lembah Manah, Cucu Ke-3 yang Buat Jokowi Semringah

Walau berdasar perkiraan faksinya sekarang telah masuk awal musim hujan, tetapi intensif hujan pada minggu ke dua bulan November termasuk masih rendah.

“Saat ini baru awal musim hujan, setiap wilayah berlainan waktunya. Ada yang dasarian 1 (per 10 hari) di bulan November, ada yang dasarian 2, serta ada yang di bulan Desember. Untuk Bandung Raya rata-rata dasarian 1 serta dasarian 2, tetapi masih penyimpangan,” tuturnya. Morin (23), masyarakat Cimahi, menjelaskan cuaca panas berasa semenjak satu pekan yang kemarin. “Memang panas sekali akhir-akhir ini,” tutur Morin.

Tags: , ,

One thought on “Cuaca Bandung Raya Berasa Lebih Panas, Ini Keterangan BMKG”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *