Menu

Empat Pendaki Terjerat di Gunung Ranti Yang Terbakar Sukses Diselamatkan

0 Comments


Team SAR kombinasi sukses temukan 4 orang pendaki yang terjerat di Gunung Ranti waktu berlangsung kebakaran rimba. Mereka diketemukan di ketinggian 2.000 mtr. di atas permukaan laut. Sekarang mereka sedang dievakuasi turun ke area parkir. Ke empat orang pendaki yang terbagi dalam dua wanita serta dua lelaki itu diketemukan seputar jam 10.24 Wib, Minggu (20/10/2019).

Mereka ialah Lisa Milyan (19) asal Jember serta Thayib Hidayat (20) dari Malang. Diluar itu ada juga Azzamylah (20) serta Fajar (20) datang dari Jember.

“Keadaan semalam tidak sangat mungkin untuk lakukan penelusuran, sebab angin kencang. Pada akhirnya penelusuran diawali jam 06.00 Wib pagi, ke tempat yang disangka tempat berlindung ke empat pendaki itu,” tutur Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik BPBD Banyuwangi Eka Muharram pada detikcom, Minggu (20/10/2019).

Baca juga : Bupati Indramayu Ditangkap KPK Karena Kasus

Team SAR pertama-tama temukan Lisa Milyan serta Thayib Hidayat. Selang sekian waktu, dua orang yang lain sukses diketemukan dalam keadaan selamat. Mereka ialah Azzamylah serta Fajar. “Mereka sukses selamatkan diri dengan lari ke arah pucuk,” papar Eka.

Sekarang TIM SAR tengah lakukan proses evakuasi ke bawah. Seterusnya, Team Medis akan memberi perlakuan kesehatan, untuk pastikan ke empat pendaki itu tidak alami masalah kesehatan karena kebakaran rimba.

“Tidaklah sampai dibawa ke Rumah Sakit. Paling hanya dibawa http://www.domino99a.com/ ke sarana kesehatan paling dekat. Sebab waktu diketemukan, dengan fisik kondisi keempatnya dalam keadaan sehat serta perbekalan cukup,” ujarnya.

Tags: , ,

One thought on “Empat Pendaki Terjerat di Gunung Ranti Yang Terbakar Sukses Diselamatkan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *