Menu

Hoax Kasus UNESCO Nyatakan ISLAM Agama Paling Damai Sedunia

0 Comments


Tipuan lama (hoax) diulangi lagi. Pernyataan di atas tidak pernah dibuat oleh UNESCO dan sertifikat yang dibuat di situs ini palsu. Situs yang menerbitkan informasi ini adalah sindiran media.

Mengedarkan sebuah artikel berjudul “Setelah Mempelajari Semua Agama, UNESCO Menyatakan Agama Islam Paling Damai di Dunia”, artikel ini berasal dari situs web Islamidia.com.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan / UNESCO (Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa) telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Islam adalah agama paling damai di dunia (Islam adalah agama paling damai di dunia).

Pernyataan Unesco disampaikan pada Senin (4/7/2016). Sebelum mengeluarkan pernyataan ini, UNESCO telah bermitra dengan Peace Foundation International, enam bulan lalu, untuk mempelajari semua agama di dunia dan mencari tahu di mana di antara semua agama yang paling mengajarkan perdamaian.

“Setelah enam bulan analisis dan penelitian yang teliti, kami telah menyimpulkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai,” kata Robert McGee, kepala studi banding Peace Foundation International pada konferensi pers yang juga dihadiri oleh para pejabat UNESCO.

Ditanya tentang serangan teror yang dilakukan atas nama Islam, termasuk yang baru-baru ini terjadi di Dhaka dan Baghdad, para pejabat UNESCO membantah bahwa itu ada hubungannya dengan Islam.

“Teror tidak memiliki agama,” katanya, “Islam berarti perdamaian.”

Untuk mendokumentasikan pengakuan resmi ini, UNESCO telah mengeluarkan sertifikat “CERTIFICATE OF PEACE” yang akan diberikan kepada badan-badan Islam yang tertarik, yang dapat memilih untuk menginstal sertifikat di berbagai tempat seperti Madrasas, pusat studi Islam, masjid, toko halal, rumah jagal, dll. “

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *