Menu

Jumpai Ma’ruf, SOKSI Ngaku Didorong Membantu Bangun Desa

0 Comments


Wakil Presiden Ma’ruf Amin terima DPP Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Wakil Ketua Umum SOKSI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebutkan pertemuan lakukan perbincangan berkaitan pembangunan desa.
“Beliau menggerakkan SOKSI membuat desa-desa serta kami telah melakukan itu di Jembrana,” tutur Bamsoet, di Istana Wakil presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Bamsoet menjelaskan, Ma’ruf menyebutkan dana desa sudah dikeluarkan sekitar Rp 72 triliun. Tetapi, disebut terdapatnya desa mandiri baru sampai 5 % serta masih terdapatnya desa ketinggalan sekitar 17 %.

“Seperti didapati serta berikan oleh Pak wakil presiden barusan jika Dana Desa telah digelontorkan 72 Triliun. Tetapi baru dapat menggerakkan desa mandiri cuma 5 %, Desa menengah 72 % serta masih ada yang ketinggalan 17 %,” kata Bamsoet.

Baca juga : Biaya India Tahun 2020 Buat Memajukan Bagian Technologi Lokal

Menurut Bamsoet, Ma’ruf minta SOKSI untuk turut menolong jalankan program-program pemerintah. Salah satunya program desa digital, desa wisata sampai desa industri.

“Nah itu beliau menginginkan SOKSI ambil sisi jalankan program-program yang beliau ucap Dedi, Dewi, serta Dewa. Desa digital, Desa wisata argo serta Desa industri,” katanya.

Tidak itu saja, Bamsoet menyebutkan Ma’ruf mengharap SOKSI bisa jadi pendingin masalah politik. Lebih sekarang proses pemilihan kepala daerah tengah diawali. “Diantaranya keinginan beliau SOKSI harus menjadi pendingin dari tiap masalah politik yang ada, berarti jaga kestabilan terutamanya yang berada di Partai Golkar, sebab jika di Partai Golkar naik-turun karena itu pemerintah terusik,” katanya.

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *