Menu

Masalah Pemakzulan Trump Diberikan ke Senat AS, Sidang Mulai 21 Januari

0 Comments


Dua masalah pemakzulan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump udah diberikan oleh House of Representatives (HOR) atau DPR AS terhadap Senat. Diskedulkan, sidang pemakzulan Trump bakal diselenggarakan pertama mulai Selasa (21/1) waktu depan.

Seperti ditulis AFP, Kamis (16/1/2020) , Ketua DPR AS, Nancy Pelosi, udah tanda tangani masalah pemakzulan Trump, yang terdiri atas masalah penyelewengan kekuasaan serta masalah membatasi Kongres AS, sebelum dengan cara upacara masuk ke area Senat yang didominasi Partai Republik pada Rabu (15/1) .

” Benar-benar mengiris hati, benar-benar ironis untuk negara kita, kalau perbuatan yang diambil presiden buat menyebabkan kerusakan keamanan nasional kita, melanggar sumpah jabatan serta membahayakan keamanan pemilu kita, udah bawa kita ke tempat ini, ” ucapkan Pelosi sebelum tanda tangani masalah pemakzulan Trump.

Baca juga : Speaker RGB Mengagumkan Ini Mulai Jadi Lawakan April Mop Serta Saat Ini Riil

Disimpan dalam map warna biru, dua masalah pemakzulan Trump diberikan terhadap petugas administrasi Senat oleh petinggi Kongres AS, termasuk juga manajer-manajer DPR AS yang di ambil untuk jadi jaksa dalam sidang pemakzulan Trump.

Anggota DPR AS, Adam Schiff (59) dari Partai Demokrat yang jadi wakil lokasi California saat hampir dua dekade paling akhir, udah dipilih berubah menjadi Ketua Jaksa buat perkara pemakzulan Trump. Schiff bakal pimpin klub eksekutif DPR AS dalam sidang pemakzulan Trump.

Ketua Sebagian besar Senat AS, Mitch McConnell, setelah itu mengundang banyak eksekutif DPR AS buat dengan cara sah membacakan pasal-pasal itu di area sidang Senat pada Kamis (16/1) siang waktu ditempat.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *