Menu

Memimpin Apel, Tito Mohon Pegawai Kreatif : Bila Langgar UU, UU-nya Kita Bikin

0 Comments


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian pimpin apel pertamanya di Kemendagri. Tito memohon pegawai di lingkungan Kemendagri melaksanakan terobosan kerja saat tidak langgar UUD 1945.

” Sesudah itu sembari kita sama sama mengetahui, sama sama memahami, sama sama mendalami, saya pngin tahu pun apa yang diselesaikan sampai dapat akan memutuskan apa peraturan yang butuh kita bikin. Saya pun butuh support serta masukan-masukan, silahkan bila miliki banyak ide, terobosan-terobosan kreatif apa-pun pun saat tidak langgar peraturan UUD 1945, ” kata Tito, di halaman Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) .

Menurut Tito, terobosan itu dibutuhkan. Apabila berbenturan dengan ketetapan yang lain, peraturan itu dapan ditukar. Untuk Tito, yang terutama yaitu terobosan yang kreatif buat tahun depannya. ” Bila melanggar undang-undang, ya undang-undangnya dapat kita bikin, bila melanggar Perda atau ketetapan pemerintah, itu dapat kita rubah kedepannya. Namun yang penting terobosannya brillian, kreatif, bagus, ” pungkasnya.

” Nah ini kelak kita lakukan persiapan, saya duga kelak akhir Desember kita udah bicara perihal tahun 2020, walaupun saya mengerti sudah tentu ada ide program buat 2020, namun namanya ide masih dapat buat direkayasa, ” sambung Tito.

Baca juga : Empat Pendaki Terjerat di Gunung Ranti Yang Terbakar Sukses Diselamatkan

Seterusnya, Tito mengemukakan di tahun 2020 perkerjaan Kemendagri dapat banyak. Tidak cuman beri dukungan peraturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) , Kemendagri pun kerja dalam pesta pilkada (pemilihan kepala daerah) .

” 2020 saya duga ini pun bisa banyak aktivitas kita tidak cuman beri dukungan beberapa kebijakan Presiden, Kementerian lain, pun kita melawan acara penting saya duga pemilihan kepala daerah. Yang lumayan banyak di tahun 2020 ada 170 bila gak salah, ” ujar Tito.

Tito pun mengharapkan dirinya sendiri bisa diterima tiap-tiap pegawai di Kemendagri. Ia memohon selesai apel banyak pegawai langsung kerja serta melaksanakan terobosan.

” Saya jadi penduduk baru meminta duganya bisa diterima jadi sisi keluarga besar Kemendagri, BNPP dll. Silakan kita sama sama mengetahui kita. Silahkan kerja seperti biasa, namun ingat saya akan bikin terobosan-terobosan yang kreatif buat keperluan berbarengan dalam rencana buat mengawasi tidak hanya negara serta bangsa namun juga marwah Kemendagri, ” ujarnya.

Tags: , ,

One thought on “Memimpin Apel, Tito Mohon Pegawai Kreatif : Bila Langgar UU, UU-nya Kita Bikin”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *