Menu

Milenial Jadi Kata Paling populer di KBBI serta Google 2019, Apa sich Berarti?

0 Comments


Kata ‘milenial’ diputuskan jadi yang paling populer tahun 2019 oleh Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan. Hal tersebut berdasar hitungan data statistik dari KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia dan penelusuran di Google.

Dari hitungan data statistis di KBBI Online, jumlahnya penelusuran kata, ‘milenial’ sampai 19.834 kali per 30 Desember 2019. Angka ini mulai bertambah di bulan November waktu pengangkatan Staf Spesial Presiden dari golongan milenial.

Berdasar data penelusuran Google pada 30 Desember 2019, kata ‘staf spesial milenial’ jadi yang paling tinggi di Google Tren. Tertera kata itu digunakan sekitar 2.940.000 kali.

Nah di dunia sosialogi, milenial disematkan untuk menyebutkan barisan kelahiran orang. Ialah sosiolog Karl Manheim yang memperkenalkan terdapatnya Generasi Milenial pada tahun 1923.

Baca juga : YouTuber Gunakan Camera Satu Ini Supaya Kulit Terlihat Halus

Generasi milenial disebutkan sebagai generasi Y. Terhitung dalam kelompok ini ialah beberapa orang yang lahir di atas tahun 1980-an sampai 1997. Generasi ini berlainan dibandingkan lainnya sebab melalui milenium ke-2 yang berarti melalui waktu waktu seribu tahun.Kata generasi milenial juga akrab di telinga warga Indonesia. Walau cukup banyak yang belum memahami makna serta maknya.

Sekarang, menurut Plt Tubuh Peningkatan Bahasa serta Perbukuan, Kemendikbud, Dadang Sunendar pemakaian kata, milenial banyak dikerjakan oleh golongan swasta, pemerintahan, analisis ilmiah, sampai kehidupan setiap hari.

“Kata ‘milenial’ dipakai di hampir semua kota di Indonesia dengan pemakaian paling tinggi di kota Depok, Yogyakarta, Banjarmasin, Malang, serta Padang. Jadi pada umumnya kata ‘milenial’ ini dipakai, serta apa, dipakai poker 88 tidak cuma oleh beberapa anak muda saja tetapi beberapa orangtua saja mulai memakai ini dengan enak begitu,” kata Dadang di Jakarta, Senin 6 Januari 2020.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *