Menu

Polda Kepri Sidak Pasar, Cek Tersedianya Sembako Mendekati Tahun Baru

2 Comments


Team Satgas Pangan Direktorat Kriminil Spesial Polda Kepulauan Riau (Kepri) dengan Disperindag Pemkot Batam lakukan sidak ke beberapa pasar. Ini dikerjakan untuk memeriksa tersedianya sembako mendekati akhir tahun 2019.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto menjelaskan, sidak dikerjakan untuk memeriksa tersedianya pangan serta bahan bakar minyak (BBM) di Kepulauan Riau. Pekerjaan itu dikerjakan untuk pastikan tidak ada spekulan yang mainkan harga-harga di pasar.

“Propinsi Kepri bukan penghasil bahan inti, hingga janganlah sampai terhalang dalam pembagian sebab terhalang persoalan seperti transportasi serta yang lain,” tutur Irjen Andap Budi Revianto dalam infonya pada givesharity.org, Senin (30/12/2019).

Peninjauan tiba-tiba langsung di pimpin Direktur Reskrimsus Polda Kepri Kombes Hanny Hidayat, di Pasar Botania 1 Batam, pada Minggu (29/12/2019). Dalam pekerjaan itu, Hanny memeriksa beberapa toko yang jual sembako.

Baca juga : DRAGALIA LOST SELENGGARAKAN KERJASAMA MENARIK DENGAN MONSTER HUNTER!

“Sebelum Hari Natal, team Satgas Pangan langsung bergerak cepat lihat langsung persiapan pangan serta kualitas, dari barisan Ditreskrimsus Polda Kepri lakukan sidak buat menghadapi lonjakan harga barang, mengingat di Kepri banyak pulau-pulau tepian,” tutur Kombes Hanny Hidayat.

Hanny memberikan tambahan untuk bahan inti ada 3 subsistem sebagai perhatian yakni, tersedianya, pembagian serta mengonsumsi. Dari pantauannya sampai ini hari, semua tidak alami permasalahan. “Untuk bahan inti keperluan harian, harus datang waktunya dengan pas, janganlah sampai busuk atau tidak wajar untuk di mengonsumsi,”tuturnya.

Target sidak pasar dikerjakan di Pasar Botania-1 Batam, untuk memeriksa harga sembako serta makanan kadaluarsa. Hasil dari sidak team pangan ini hari masih ada pedagang yang melakukan perbuatan nakal dengan menaikan harga.

Hanny memberikan tambahan ada banyak masalah yang ditemui team satgas pangan dalam menampung penuhi keperluan di Propinsi Kepri, mengingat propinsi bukan penghasil bahan inti, hingga menanti masuk dari wilayah luar seperti pulau Jawa serta pulau Sumatera.

Tags: , ,

2 thoughts on “Polda Kepri Sidak Pasar, Cek Tersedianya Sembako Mendekati Tahun Baru”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *