Menu

Polda NTB & ITDC Jamin Menjaga Keamanan di Circuit Mandalika

0 Comments


Mandalika akan jadi tuan-rumah MotoGP 2021 akan datang. Polda NTB serta Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) berkerjasama penyelamatan di seputar circuit.

Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana serta Presiden Direktur PT ITDC Abdulbar M Mansoer sudah tanda-tangani Nota Kesepakatan itu pada Rabu (4/9) di Hotel Novotel, Kuta, Lombok Tengah. Nota Kesepakatan itu adalah pertolongan Polri pada pihak PT ITDC yang mempunyai makna khusus buat terselenggaranya arah negara, terutamanya dalam rencana tingkatkan kesejahteraan warga.

Khususnya permasalahan pembangunan tujuan pariwisata super prioritas yang diputuskan pemerintah. Diantaranya memberi dukungan kelancaran proses pembangunan infrastruktur circuit MotoGP.

Nota Kesepakatan itu berisi pekerjaan transisi data serta atau info, layanan penyelamatan, kontijensi, penambahan kemampuan sdm, pengawasan serta pengaturan dan penegakan hukum.

Baca juga : Kenaikan Biaya BPJS Kesehatan Menjadi Masalah

Diluar itu, pekerjaan ini jadi bentuk loyalitas Polri dalam memberi dukungan terselenggaranya proses pembangunan nasional terutamanya unsur keamanan dalam pembangunan perekonomian di daerah NTB.

KEK Mandalika adalah satu dari empat tujuan wisata favorit yang masuk dalam program pemercepatan penerapan project strategis nasional.

“Saya memiliki komitmen pada keamanan orang asing atau wisatawan hingga tidak jadi korban kejahatan. Kami optimalkan beberapa langkah mencegah. Rasa mempunyai ada juga pada kami jadi sisi dari masyarakat NTB,” jelas Irjen Nana Sudjana dalam infonya, Kamis (5/9/2019).

Dengan ditandatanganinya Nota Kesepakatan itu jadi sinyal dimulainya kerja sama di antara faksi Polri dengan PT ITDC yang berdasar datasgp pada prinsip-prinsip sama-sama memberikan keuntungan, kesetaraan serta bisa dikerjakan dengan efisien serta efektif dan akuntabel sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Nana memberi penekanan dengan keinginan Nota Kesepakatan itu nanti semakin dapat diterapkan dengan kegiatan-kegiatan riil seperti butir-butir persetujuan yang tercantum dalam kesepakatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *