Menu

Ramai Kebun Ganja di Gunung Guntur Garut, Polisi Buru Pemiliknya

0 Comments


Anggota TNI temukan satu kebun pohon ganja di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Penemuan kebun ganja itu menggegerkan masyarakat Garut. Polisi tengah mencari siapa pemilik kebun ganja itu.

Kebun ganja itu diketemukan aparat Babinsa pada Sabtu (18/1) petang di Gunung Guntur. Tempat persisnya di Blok Curug Cileungsing, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler. Faksi Koramil selanjutnya bekerjasama dengan Satnarkoba Polres Garut. Polisi bergerak memeriksa tempat penemuan kebun ganja.

Sabtu malam, petugas selanjutnya mencabut semua pohon ganja serta mengevakuasinya ke Mapolres Garut untuk ditelaah selanjutnya. “Sekarang pohon ganja telah kami eksodus serta akan dicari tahu asal usulnya,” sebut Kasat Narkoba Polres Garut AKP Cepi Hermawan waktu di konfirmasi, Minggu (19/1/2020).

Baca juga : Google Chrome Untuk Hilangkan Cookie Faksi Ke-3 Dalam 2 Tahun

Danramil 1111/Tarogong Kapten Infanteri Dedi Saepuloh menjelaskan awalnya personil Babinsa terima info dari warga masalah kebun ganja di lokasi Gunung Guntur. Babinsa serta Bhabinkamtibmas bersama dengan beberapa masyarakat desa itu selanjutnya mencari lereng Gunung Guntur.

Hasilnya, mereka temukan kebun ganja di lokasi Blok Curug, seputar dua jam perjalanan ke arah barat dari lokasi PLP Citiis. “Di tempat kami temukan beberapa puluh tanaman ganja,” kata Dedi. Penemuan itu langsung buat geger warga Garut. Masalahnya Gunung Guntur diketahui sering dipakai jadi ruang wisata.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *