Menu

Tereksekusi di Kursi Legislatif, Fadli Zone: “Tak Masalah”

0 Comments


Jubir Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menerangkan fakta Prabowo menunjuk Sufmi Dasco Ahmad jadi Wakil Ketua DPR.

Dasco nanti gantikan Fadli Zon, Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

“Bang Dasco, sama juga dengan Bang Fadli Zon, (ialah) satu diantara senior serta pendiri partai yang sampai kini telah kerja keras bersama dengan kader lain untuk membesarkan partai serta telah memiliki pengalaman di parlemen,” kata Dahnil pada wartawan pada Senin (30/9/2019).

Menurut Dahnil, Prabowo ingin lakukan pergantian kepemimpinan di legislatif. Fadli Zon dipandang telah berprestasi sampai kini. Prabowo juga memandang Dasco dapat meneruskan prestasi itu.

Prabowo juga benar-benar menghargai kapasitas Fadli Zon sepanjang lima tahun ini di DPR. Karenanya, Dahnil mengutarakan, Prabowo akan memberikan pekerjaan politik lain untuk Fadli Zon. Tetapi, Dahnil tidak mengatakan pekerjaan apakah yang dimaksud.

“Penempatan politik itu dapat memberi andil yang semakin besar buat kebutuhan negara dan bangsa,” sebut bekas Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu.

Ini Resep Mie Instant Sehat Agar Tak Terlalu Mematikan

Sufmi Dasco Ahmad sampai kini memegang jadi Wakil Ketua Umum Gerindra serta anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Di sekitar acara Penentuan Presiden 2019, andil Dasco mencolok mengatasi advokasi serta hukum.

Ia jadi penjamin buat beberapa simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno yang ditahan Kepolisian atas masalah ajaran kedengkian, seperti Lieus Sungkharisma serta Mustofa Nahrawardaya.

Dasco disebut jadi faksi yang turut mengendalikan pertemuan Prabowo serta Joko Widodo di Stasiun MRT Lebak Bulus sesudah Pemilihan presiden 2019.

Awalnya, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo telah tanda-tangani surat ketetapan yang menunjuk Sufmi Dasco Ahmad jadi calon Wakil Ketua DPR. Sedang, Ahmad Muzani didapuk jadi calon Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Fadli mengatakan telah dengar ketetapan itu dari Prabowo Subianto kemarin. Akui tidak sedih, Fadli Zon lalu mengatakan perputaran seperti ini umum saja.

“Benar-benar tidak ada permasalahan,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Tags: , , ,

One thought on “Tereksekusi di Kursi Legislatif, Fadli Zone: “Tak Masalah””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *